Memahami Apa itu SEO dan Cara Kerja SEO

18.22

Related image

jasa pembuatan website murah - Setelah semua tehnis mengenai situs (blog) dan adsense yang telah saya berikan pada tips adsense dan tips situs (blog) saya berikan, kalian juga perlu mengerti mengenai SEO agar kalian dapat tingkatkan pendapatan dan posisi situs kalian dalam mesin pencari.

Bicara tentang SEO, saat kita melakukan pencarian dengan kata kunci (keyword) tertentu pada mesin pencari baik itu google, bing dan beda sebagainya kalian pastinya akan lihat hasil pencarian berbentuk halaman situs atau situs (blog) yang relevan dengan kata kunci (keyword) yang kalian tuliskan.

Misalnya bila saya melakukan pencarian dengan kata kunci (keyword) belajar search engine optimation maka google juga akan memberi hasil pencarian berbentuk situs maupun situs (blog) yang mengulas tentang kata kunci (keyword) itu.

Hasil dari pencarian itu pastinya akan di ranking oleh mesin pencari. Ranking yang dilakukan oleh mesin pencari tidak dilakukan dengan asal-asalan maupun random. Ranking teresebut diurutkan berdasar pada hasil yang paling relevan dan kwalitas dari situs (blog) ataupun situs itu.

Agar kwalitas dan relevansi dari situs maupun situs (blog) kalian dapat dinilai baik oleh mesin pencari maka diperlukan yang namanya SEO. Tehnik SEO yang dilakukan mempunyai tujuan untuk melakukan beberapa optimalkan agar dapat buat mesin pencari menilainya kalau situs (blog) maupun situs kalian layak dan relevan dengan kata kunci (keyword) tertentu.

Mesin pencari tentu memiliki algortima tertentu yang dipakai untuk mengurutkan hasil pencarian berdasar pada kwalitas dan relevansi yang paling baik. Agar situs maupun situs (blog) kita dapat sesuaikan algoritma yang dipunyai oleh mesin pencari maka kita perlu mengaplikasikan SEO pada situs (blog) atau situs kita.

Mengapa SEO penting untuk dipelajari dan diaplikasikan pada situs?

Dari keterangan saya tentang cara kerja mesin pencari dan hubungan dengan search engine optimation pada keterangan di atas, pastinya SEO sangat penting untuk sebuah situs (blog) atau situs.

Karena nyaris kebanyakan orang yang melakukan pencarian pada mesin pencari juga akan berkunjung ke halaman yang berada pada tempat pertama page one dari mesin pencari.

Bila tempat pertama dari hasil pencarian masih tetap belum juga dapat menjawab persoalan dari pengunjung itu, mereka pastinya akan berkunjung ke tempat ke-2 dan sebagainya, biasanya merka hanya buka halaman situs pada hasil pencarian page one saja.

Dari masalah itu menunjukkan kalau aplikasi SEO pada suatu situs atau situs (blog) sangat penting untuk dilakukan.

Agar dapat mencapai pengunjung yang banyak maka situs atau situs (blog) kalian harus berada pada tempat page one mesin pencari terlebih yaitu google karena google yaitu mesin pencari paling besar saat ini.

Rencana Basic SEO 

Suatu mesin pencari baik itu google, bing, yandex dan sebagainya adalah sebuah product yang sediakan hasil info. Pastinya suatu product inginkan customer atau pelanggan mereka senang dari hasil yang didapatkan dari product itu, oleh karena itu mesin pencari ingin memberi hasil yang paling relevan pada pengunjung atau pemakai yang mencari suatu hal pada mesin pencari itu.

Sedang pengunjung atau pemakai dari mesin pencari tentu inginkan hasil yang paling relevan dengan pencarian yang dia kerjakan berdasar pada kata kunci (keyword) tertentu. Dari ke-2 masalah di atas bermakna SEO mempunyai tujuan buat situs atau situs (blog) kita jadi yang paling relevan dan berkwalitas baik dalam sisi content, susunan dan navigasinya, Popularitas dan kenikmatan dari pengunjung.

Apakah dapat suatu situs atau situs (blog) berhasil tanpa ada SEO?

Jawabannya sudah pasti dapat!

Mengapa? karena saat ini algoritma yang di buat oleh mesin pencari baik itu google maupun bing sangatlah pandai dalam menilainya situs mana yang paling relevan dan berkwalitas pada suatu kata kunci (keyword) yang dituliskan oleh pemakai atau pengunjung.

Lalu mengapa kita harus tetaplah pelajari SEO? ini karena SEO saat ini yaitu usaha marketing yang dilakukan untuk maksud bisnis. Bila situs (blog) atau situs kalian bertujuan ke bisnis seperti situs (blog) yang berpartner dengan google adsense maka SEO tetaplah harus dilakukan agar dapat mencapai pendapatan yang maksimum.

Lain perihal bila situs (blog) atau situs kalian hanya situs pribadi seperti curhatan-curhatan hidup dan beda sebagainya yang memang maksudnya bukanlah untuk bisnis. SEO di sini tidaklah terlalu penting untuk diaplikasikan walau dengan kata kunci (keyword) tertentu situs (blog) kalian masih tetap dapat berkompetisi pada halaman utama mesin pencari.

Aspek beda yang buat kita tetaplah harus pelajari SEO yaitu agar kita dapat tahu dan buat suatu situs atau situs (blog) yang sukes.

Bagaimana mengaplikasikan SEO pada situs (blog) atau situs kita sendiri?

Terdapat beberapa cara untuk mengaplikasikan SEO pada situs (blog) atau websitem yang kita punyai, dari mulai memohon pertolongan orang atau perusahaan yang sediakan jasa SEO sampai kita sendiri yang mengaplikasikan SEO itu pada situs (blog) yang kita punyai.

Sesungguhnya untuk saat ini aplikasi SEO pada situs (blog) atau situs yang kita punyai sangatlah mudah untuk dilakukan. Karena telah terdapat beberapa sekali tips tentang tehnik SEO yang dapat kalian baca di internet dan satu diantaranya yaitu tips yang saya siapkan ini.

Untuk situs (blog) atau situs dengan taraf kecil atau situs yang hanya sediakan info seperti situs (blog) yang saya bikin ini maka tehnik SEO sederhana dan mudah seperti tips yang saya buatkan ini sangat pas untuk diaplikasikan pada situs (blog) kalian.

Walau demikian bila situs (blog) atau situs yang jual suatu product seperti situs atau situs (blog) on-line shop maka saya rasa perlu untuk memakai jasa search engine optimation yang di menawarkan oleh beragam perusahaan yang bergerak dalam bagian SEO.

Apa sajakah hal yang perlu untuk dipelajari dalam tehnik search engine optimation?

Ada banyak hal yang perlu untuk dipelajari bila kita ingin mengaplikasikan SEO pada situs (blog) atau situs yang kita punyai. Untuk mencapai hasil yang maksimum dari aplikasi SEO yang kita kerjakan maka perlu untuk pelajari beberapa hal berikut ini :

  • Pelajari optimalkan website 
  • Pelajari cara penelitian kata kunci 
  • Pelajari cara menganalisa pesaing/kompetitor 
  • Pelajari cara optimalkan konten 
  • Pelajari cara membuat link, reputasi dan popularitas 
  • Pelajari cara penilaian SEO yang sudah dilakukan 

Beberapa hal di atas perlu kalian tekuni agar dapat buat situs (blog) atau situs yang SEO friendly dimata mesin pencari dan pengunjung. Semua materi itu juga akan saya buatkan artikelnya di situs (blog) ini.

You Might Also Like

0 komentar